Minggu, 01 April 2018

Cara Unlock Bootloader Xiaomi Semua Type

Cara Unlock Bootloader Xiaomi Semua Type
Unlock Bootloader adalah salah satu cara membuka keamanan pada perangkat xiaomi atau banyak yang bilang singkatannya saja yaitu UBL. Tanpa unlock bootloader handphone Xiaomi tidak akan bisa kita Root dan Pasang TWRP. Langsung saja kita ke pembahasan tentang cara unlock bootloader semua type xiaomi sebagai berikut:

Cara Mudah Unlock Bootloader Xiaomi Semua Type

Untuk mempermudah proses permintaan Unlock Bootloader admin sarankan anda harus punya Rom Xiaomi Versi China, silahkan pilih sesuai type xiaomi yang anda punya DISINI. Mengapa admin sarankan menggunakan  type Rom China karena pengalaman Unlock Bootloader sukses 100% dalam hitungan menit saja. Jadi kesimpulannya anda diharuskan mempunyai dua Rom Type yang berbeda, satu Rom China dan satu lagi Rom yang anda inginkan seperti versi Global atau bisa saja anda tetap ingin versi china. Jika sudah anda download Room versi china silahkan langsung Flashing xiaomi yang anda punya, Untuk cara Flash Xiaomi DISINI. Setelah anda beralih ke versi china maka anjut ke tahap permintaan Unlock Booloader, berikut caranya:
1. Untuk melakukan Request Unlock Bootloader http://en.miui.com/unlock/
   
 klik Unlock Now Setelah itu anda Login mengukan akun Mi yang ada pada perangkat Xiaomi.
isi formulir Unlock Bootloader dan jika anda bingung mengisi permohonan Unlock Bootloader memakai bahasa inggris isikan saja memakai bahasa indonesia misalnya " saya ingin menjadi pengembang handphone xiaomi" pengalaman admin dengan cara itu juga bisa. Setelah selesai input formulir silahkan masukan kode yang tertera pada bagian kanan kolom lalu centang " I Confirm That..." dan klik Apply Now, tunggu sampai anda mendapatkan sms dari xiaomi.
2. Admin sarankan gunakan windows 7, 8, atau 10 versi 64bit.
3. Siapkan akun Mi, jika belum mempunyai daftar di http://www.account.xiaomi.com/
4. Download dan install Driver untuk versi Qualcomm 64bit DISINI dan versi MTK DISINI sesuaikan dengan type chipset xiaomi anda.
5. Download dan install Mi Unlock DISNI
6. Aktifkan Buka Kunci OEM pada mode pengembang di Xiaomi
7. Untuk memastikan akun Mi terlihat Online pada perangkat xiaomi yang akan di Unlock kunjungi website https://i.mi.com/
8. Setelah anda login klik find device dan tunggu beberapa saat akan terlihat setatus device, jika status device online maka kita lanjut ketahap berikutnya.
9. Buka Mi Flash Unlock dan login menggunakan Mi akun lalu matikan perangkat xiaomi anda dan masuk ke mode fastboot  dengan menekan tombol Vol Bawah + Power sampai muncul tampilan MUI BUNNY.
10. Hubungkan Perangkat Xiaomi klik Unlock dan proses Unlock akan berjalan sampai sukses.
Catatan:
Jika anda berhasil Unlock Bootloader ada masalah kehilangan 4G maka kemblikan lagi ke Rom sebelumnya.
Semoga bermamfaat.

0 komentar

Posting Komentar