Minggu, 01 April 2018

Cara Install TWRP Xiaomi Redmi Note 3 Pro Tanpa UBL

Cara Install TWRP Xiaomi Redmi Note 3 Pro Tanpa UBL
Untuk cara melakukan install TWRP pada Xiaomi Redmi Note 3 Pro sbenarnya sama saja dengan perangkat Xiaomi lainnya yang membedakan hanya pada ROMnya saja. Namun admin akan menjelaskan bagai mana cara pasang Twrp pada xiaomi redmi note 3 pro tanpa harus Unlock Bootloader (UBL). Bagi yang belum tahu caranya simak sebagai berikut:
1. Download Mi Flash Tool DISINI
2. Download TWRP Xiaomi Redmi Note 3 Pro DISINI
3. Download Fastboot Rom Xiaomi Redmi Note 3 Pro DISINI
4. Install driver terlebih dahulu jika belum mempunyai driver bisa anda unduh DISINI 
5. Ekstrak hasil download Fastboot Rom dan Twrp, khusus File Fastboot harus di ekstrak dua kali karena file tersebut berekstensi ".tar" tugas anda adalah merubah menjadi ".tgz" saran admin gunakan software 7zip agar lebih mudah ekstraknya.
6. Setelah berhasil ekstrak lalukan penggabungan antara kedua file tersebut dengan cara Copy Paste (replace)  isi dari TWRP kedalam Folder Images yang ada pada folder Rom Fastboot.
7. Matikan handphone Xiaomi lalu tekan Vol Bawah + Power secara bersamaan, Berhubung handphone anda masih belum UBL maka anda harus masuk dalam mode EDL caranya Disini. Jika berhasil silahkan cek lewat device manager pada Komputer anda apakah sudah masuk mode edl atau belum.
8. Buka atau jalankan Mi Flash Tool langsung masukan Rom Fastboot yang sudah anda siapakan tadi. 
9. Hubungkan handphone anda yang sudah masuk mode edl lalu klik refres pada Mi Flash Tool
10. Klik Flash tunggu sampai selesai


 

0 komentar

Posting Komentar